Rabu, 23 November 2011

Kota Tanjung Balai Karimun























Kota Tanjung Balai Karimun adalah ibu kota kabupaten Karimun di provinsi Kepulauan Riau. Kota Tanjung Balai ini berada di bagian tenggara dari pulau Karimun dan secara keseluruhan merupakan bagian dari wilayah perdagangan bebas (free trade zone) BBK (Batam-Bintan-Karimun) yang cukup strategis karena terletak di jalur pelayaran internasional di sebelah barat Singapura. Kota ini juga berada dekat dengan pulau Sumatra daratan (provinsi Riau) serta dengan negara Malaysia. Dengan berdirinya Badan Pengusahaan Karimun, akan memberikan informasi yang lebih akurat dalam mengetahui secara detail tentang potensi bisnis yang sedang berkembang.
Kabupaten ini memiliki luas wilayah 7.984 km², dengan luas daratan 1.524 km² dan luas lautan 6.460 km². Kabupaten Karimun terdiri dari 198 pulau dengan 67 diantaranya berpenghuni. Karimun memiliki jumlah penduduk sebanyak 174.784 jiwa. Kabupaten ini memiliki wilayah yang bernama Durai, yang terkenal dengan udangnya.

Reaksi:

2 komentar:

  1. Gambar 1 s/d 5 merupakan gambar dari Kota Tanjungbalai. Tolong GARIS BAWAHI bahwa Tanjungbalai dan Tanjungbalai karimun sangat berbeda. Tolong jangan di samakan. Tanjungbalai merupakan Kota di Sumatera Utara. Sementara Tanjungbalai Karimun ada di Propinsi Riau, Mohon untuk dipahami, Trims

    BalasHapus
  2. trimaksih atas informasinya

    BalasHapus